Scenario Project “Letter to a Stranger”


“Suasana pagi yang biasa di perpustakaan. Perpustakaan masih tampak lenggang, hanya beberapa orang yang hilir mudik menenteng buku-buku besar. Sebagian lainnya sibuk mengembalikan buku di rak-rak tinggi.

Dika datang lebih pagi dari biasanya. Duduk dekat dengan jendela, bangku paling belakang, menghadap ke pintu.  Dia sedang bersiap-siap menunggu seseorang, cewe yang menarik perhatiaannya selama 2 minggu ini.”

Here we go, target udah dateng. First step, Jalan ke arahnya, pede aja. Pakai pakaian yang simpel tapi elegan. Usahakan tatap matanya ketika dia sedang berbicara. Jika dia terlihat antusias, artinya dia tertarik padamu. Jika terlihat sinis, lupakan, jangan dipaksakan, nanti malah membuat kamu seperti penguntit/stalker. Don’t take it seriously, proyek ini hanya untuk sekedar bersenang-senang, dan berkenalan dengan orang baru.

Skenario yang udah dibuat:

Me: Maaf, apa aku mengenalmu? Apa kita pernah bertemu sebelumnya?

Stranger: Ehmm, sepertinya belum.

Me: Aku lihat kamu sering dateng kesini. Terkadang sama temen, tapi aku lebih sering liat kamu sendiri.

Stranger: Ya, aku sering kesini kalo lagi senggang. Ngerjain tugas, browsing atau sekedar ngobrol sama temen.

Me: Oh, makanya wajah kamu keliatan familiar. Kamu ngga sama temen kamu?

Stranger: Ah, ngga. Dia ada kelas. Aku bosen di kampus, makanya aku kesini.

Me: Oh gitu. Ehm by the way, Boleh aku duduk disini?

Stranger: Ah iya. Silahkan.

Me: Dua minggu ini aku sering lihat kamu disini, dan menurutku kamu kelihatan menarik, jujur cantik, mungkin juga baik.

Stranger: … Apa sih! Kepo banget.

Me: Bener kok.

Stranger: …

Blah.. blah.. blah. Ceritakan hal-hal yang lucu, biar dia ngga bosen. Katanya, cewe suka cowo yang humoris? bener ngga? ladies?

Me: OK, percakapan ini mulai awkward, tampaknya harus disudahi sebelum berubah basi. Aku juga harus pergi, ada kuliah abis ini. Tapi, It’s very nice to meet cute stranger like you, Miss?

Stranger: Cynthia. Panggil aja Tia.

Me: Hei Tia, senang bisa ketemu kamu. Rendika, panggil aja dika.

Me: Ehm Tia, aku punya sesuatu buat kamu. Ya, semacam surat kaleng. Buka ya. *Dikasih surat kaleng yang udah dibuat, baca tentang surat kaleng *

Stranger: Okay, thanks dika.

Me: Bye Tia.

Stranger: Bye Dika.

Usahakan menghilang secepat mungkin dari pandangan stranger. Cewe itu suka yang misterius-misterius. Terakhir, kamu tinggal nunggu aja. Jika dia bener-bener tertarik sama kamu, dia bakalan penasaran sama kamu, bakal nyari tau siapa kamu. Jika ada respon, itu tandanya usaha kamu berhasil. Tapi jika ngga ada respon, ada dua kemungkinan. Pertama, kamu memang tak terlihat menarik di mata stranger. Kedua, kamu salah target, mungkin aja dia udah punya pacar, atau mungkin gebetannya banyak yang lebih ganteng dari kamu, mungkin juga dia lesbi.

Gagal itu pasti ada, yang penting jangan nyerah. Ulangi langkah dari awal, dan jangan lupa untuk “Try again and again”. Sekian skenario “letter to a stranger”. Semangat dude!

Tagged , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: