Syalala


Cukup dua menit yang singkat untuk sekedar tahu kalian, lalu dua bulan nanti untuk saling mengerti dan memahami seperti saudara. Tak jadi soal, 2 menit dan 2 bulan yang hanya sebentar, selamanya kalian akan terus diingat sebagai kenangan, tersimpan dalam memori. Jujur, saya kecewa, apa yang kita perjuangkan dari awal tiba-tiba harus gagal hanya karena sistem yang buntu, karena disumbat oleh orang-orang yang mengaku-aku mempunyai hak. Tapi lupakan, setidaknya kita sudah berusaha berjalan di arah yang benar dan berjuang sekuat tenaga untuk mencapai tujuan. Mungkin, ini yang akan dijadikan koreksi. Selalu ada hikmah dibalik peristiwa, dan Tuhan telah menyiapkan rencana yang lebih indah untuk kita semua. Saya merasa bersyukur sekali, mempunyai teman-teman menyenangkan seperti kalian, saya tak perlu jadi orang lain dan tetap menjadi diri sendiri ketika berada diantara kalian. Terlebih lagi bisa menjadi bagian dari orang-orang hebat seperti kalian, yang mempunyai mimpi dan semangat yang untuk meraihnya.

“Jika hanya sendiri memeluk gunung, sampai kapanpun tak akan mampu, tapi jika kita merentangkan tangan bersama-sama, jangankan gunung bahkan bulan bisa kita peluk.”

Kalian terlalu berarti untuk hanya dijadikan sebagai teman, orang-orang yang baik dan menyenangkan seperti kalian hanya pantas dijadikan sahabat dan saudara, (atau bahkan kekasih). Kita semua tahu, KKN bukan hanya 3 sks jadi A, atau sebagai syarat lulus untuk menjadi sarjana. Tetapi kita dengan semangat kita, mengepalkan tangan, membusungkan dada, merentang tangan bersama-sama, untuk mengabdi kepada masyarakat dan terjun langsung membuat perubahan. Saya yakin dengan semangat kebersamaan dan niat mengabdi yang begitu kuat, kerja yang berat akan terasa jadi ringan. Semangat!

We can do it! As long as we’re still together. Keep it calm and pray for Syalala, We’re all awesome!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: