5 tahun yang lalu part II


Ya, memang pantes aja sih gw masih jomblo sampai sekarang, masalahnya muka gw gantengnya keterlaluan (Cermin dikamar mandi pun pernah tiba-tiba pecah saat gw ngaca, ga tau kenapa!), ya mungkin bodi agak kurusan, karena gw berpedoman sebagai mahasiswa itu harus selalu hemat, hemat tempat, hemat makanan, hemat duit :p. Pinternya juga cukup (kadang bloon, kadang cerdas), IPK diatas 2,75 dan cenderung scott jump tiap semester. Komunikatif dan humoris mungkin sifat yang paling dominan pada karakter gw, selalu menertawakan diri sendiri karena mungkin gw merasa lucu pada diri sendiri karena memiliki angan-angan yang terlalu tinggi untuk dipikirkan, mimpi yang terlalu indah untuk dicapai. Ya, jangan heran deh kalo misal lo ke kosan gw, gw lagi ketawa-tawa sendiri gak jelas, jangan dianggap gila ya karena memang setiap hari gw nyiapin waktu minimal 15 menit untuk menertawakan diri sendiri di depan cermin. Tertawa itu bisa menyehatkan tubuh, merefresh pikiran, melupakan hal-hal sedih, ya mungkin ini yang membuat gw awet muda :p. Gw tipe orang yang cuek sama penampilan, cermin di kamar pun ga ada, rambut gak pernah disisir dan diacak seadanya (pernah gak sampoan sampai rambut nggimbal kayak mbah surip, banyak sarang laba-labanya,pernah ditegur sama satpam kampus dikiranya gw orang gila nggembel di kampus). Dulu pas semester awal, kalo gak kuliah di kampus hanya pake sendal dan celana kolor jalan dengan santainya lewat gedung akademik :p dan anehnya ga ada seorang pun yang negur (mungkin dikiranya gw kuli bangunan ya makanya gak ditegur), dan kebiasaan itu berlangsung sampai semester 5, waktu itu lagi jalan di akademik dengan berkaos oblong bersandal jepit, muka awut-awutan, celana jeans panjang bolong dan seketika itu berpapasan dengan salah satu dosen perempuan yang terkenal galaknya di kampus, beliau dosen kewirausahaan gw dulu, inisial bu k#n. Ketikia ngeliat gw pakai pakaian hina dan gak pantas di kampus lantas saja membuat bu k#n geram, “Mas, kamu itu kuli apa mahasiswa? kok pakaian gak pantas semua kalo di kampus”, Gw jawab,”mahasiswa bu, wajah saya terlalu ganteng buat jadi kuli bu”. ya langsung aja di ceramahin abis-abisan di depan gedung akademik didepan semua makluk akademik, termasuk petugas akademik yang mirip pendeta tuck. Malunya setengah mati, rasanya pengen beli muka baru karena muka lama sudah tercap malu-maluin, kalo bisa sekalian paket jari kelingking deh, jari kelingking kiri gw pengkor (susah kalo buat cebok :p). Tapi entah kenapa nilai kewirausahaan dapet b waktu itu, makasih ya bu (kiss and hug). Kalo dulu semester satu biasanya para maba jalannya gerombolan, rumpi sesukanya sana sini and nongkrong sana sini, lagi semangat-semangatnya sama yg namanya kuliah. Beda banget semester 7 ini, udah pada mencar-mencar nih personilnya, ada yang ngambil makul pilihan, ada yang ikutan proyek, ada yang ngambil cuti, dan yang paling biasa adalah memperdalam mata kuliah alias mengulang.

Bersambung (lagi)

Leave a Reply

