Jomblo sama single itu beda!


Langit pagi itu tampak suram, mendung tapi gak hujan. Yup, pas sama suasana hati yang lagi galau. Gw jalan pelan menuju kamar mandi dengan wajah tertunduk, sudah 2 hari ini gw gak mandi, rasanya gerah juga jadi aktivis gerakan hemat air. Kamar mandi sepi no antrian, anak-anak kos juga anggota gerakan hemat air. Menurut buku yg gw baca, frekuensi mandi anak kos itu berbanding lurus dengan jumlah semester yang sudah ditempuh, makanya gak heran kalo mereka pada gak mandi (angkatan tua semua). Ada penelitian juga yg gw baca, rata-rata anak kos cowo 99% mandi pake sabun batangan, alasannya pun macam-macam, ada yg berkomentar lebih ekonomis, ada juga yg bilang lebih bersih dan keset, sisanya alasannya dirahasiakan :p. Beda bgt ya sama cewe, sabunnya bermacam-macam, ada yg sabun muka, sabun badan, sabun ketek, beda-beda deh macemnya. Hari-hari biasa mandi paling cuma sehari sekali, tapi kalo lgi bersemangat bahkan bisa 4 kali mandi, pantesan sabun batangnya cepet abis. Tidak lupa keramas, shampoonya ngeteng aja yang 500-an, bahkan kalo abis sabun badan pun bisa dipake buat rambut. Wah abis mandi segar nih badan, cuci muka pake ponds biar ganteng kayak christian sugiono. Handbodynya pake citra pemberian dari mami, gak lupa pake parfum yg gw beli kemaren di pasar beringharjo,merknya “Puteri”. Wow, hari ini tumben gw lebih rajin dari hari-hari biasa, bangun jam 11.59 pagi itu suatu anugerah dari tuhan. Hari ini hari berkabung buat jomblo sedunia, mulai dari jum’at malem sampai hari minggu karena galau gak tau mau ngapain krn gak ada yg bisa diapa-apain :p, paling-paling curhat sama ibu kos ttg tetangganya yg katanya Gay, atau kalo gak dinner di burjo sampe pagi padahal pesennya cuma es teh. Sebenernya semester 7 ini kuliah gak begitu padet, tapi kalo gw malah padet. Sebagai mahasiswa sejati, gw gak sungkan mendalami mata kuliah semester 3 dan 5 supaya lebih faham, kalo diniatin pun gw bisa cepet, lo ke kantor pak dekan coba bilang kalo dia ganteng pasti dilulusin cepet. Hari jum’at ini gw lupa kalo ada kuliah agama, dulu pas key-in input mata kuliah, gw bingung mau ngambil pendidikan agama apa? kalo islam, solat kadang-kadang, kalo animisme gw jg gak nyembah pohon. Gw ambil mata kuliah agama di semester 7 ini, soalnya udah mau tobat di masa-masa akhir ini, Tuhan berikan petunjuk supaya lulus tidak kurang dari 10 semester, dan tidak lupa berikanlah seekor pacar utk hambamu yang sudah menjomblo sekitar 22 tahun, Amin!! begitulah doa gw sehari-hari, kadang-kadang sampe gw bela-belain puasa, gak makan indomie sehari  semalam lamanya. Kamar kos bahkan pindah ke lantai 1, supaya lebih deket sm tuhan berharap doanya cepet nyampe (wakakak, gak ada hubungannya ya) selain itu biar bisa liat pemandangan juga sih, maklum sekitar kos gw banyak kosan cewe elite. Tau aja ada yg kecantol, ngeliat gw baca buku, kena angin rambutnya.. seeett ganteng dah, yang bikin sedih pas momen itu, ada aja yg ill feel lihat gw baca buku pake kolor gambar hello kitty. Ok, menyusun jadwal mau kemana hari jumat malem ini, alias malem sabtu. Gw putuskan untuk sepedaan bentar keliling kampung, tebar pesona kegantengan gw, sialnya di jalan gw dicegat 3 pasang banci. Shit!! gw cepetin aja gowes sepedanya pas trnyata salah satu makluk yang badannya kayak bangunan semi permanen nyegat dan nyolek gw di pantat sebelah kiri. Tolong gw ternodai!! padahal celananya baru aja di laundry, terpaksa balik nanti gw cuci lagi, pake air kembang di cuci 7 kali. Sorenya gw nganterin temen buat beli BB, wew blackberry kayaknya emang nge tren di kalangan anak muda indonesia, perasaan di luar juga gak segitu terkenalnya juga, Whatever lah yg penting dapet traktiran gw. Sbenernya sih dulu gw prnah juga pake bb, itupun bb jadul, bm lagi, sampe akhirnya gw jual setelah salah satu temen gw bilang kalo gw gay, kontak bbm gw isinya cowo semua, yang Maho pun ada :p. Miris banget lah jadi jomblo di abad 20 ini.

Bersambungggggggggggg……………………!!!!!!!!!!!!!!!

Tagged ,

One thought on “Jomblo sama single itu beda!

  1. radite says:

    Perasaan ini belum ada perbedaan antara jomblo / single deh,,
    sambungannya mana?
    tulisannya bagus, menghibur😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: