Laptopku mati suri


Yeah I had a bad day dude, Bad day by daniel powter is my soundtrack today. Gak tau ya, dari tadi pagi sampai sore ada aja yang bikin jengkel. Entah saya yang lebay atau memang hari ini ngeselin. Bad luck saya dimulai dari tadi pagi, saat saya bangun setengah sadar, memakai kaos basah, genangan air di kepala. Malemnya saya memang tidur nyenyak, maklum habis ngerjain tugas seabrek plus laporan praktikum. Waktu itu posisi tidur saya sedang menghadap laptop sambil ngetik (sambil tidur pun bisa ngerjain laporan.. wkwk hebat), disamping saya ada botol air mineral yang sengaja saya siapkan jika saya haus saat ngerjain tugas. Tanpa sadar saya pun nyenggol botol tersebut sampe tumpah seisinya, alhasil tiker pun basah, kaos plus tas basah, dannnnn… What the Hen! Damn.. Laptop saya mas dabb! basaah kerendem air semaleman penuh tanpa sadar. Sial, saya pun panik lari kesana kemari ambil lap, evakuasi lappie ke tempat yang aman. kok bisa saya gak sadar tidur di atas genangan air dan gak kerasa apapun (malem itu ceritanya ane mimpi kebanjiran gan di kampung wkwk, makanye gak kerasa). Saat itu pukul 7 dan saya ada kuliah pagi, langsung aja insiatif cabut charger laptop, langsung laptop ane keringin pakai kipas angin (merknya maspion, gini-gini cinta produk indonesia lho wkkwk) dan ane tinggal kuliah maklum ada presentasi makanya masuk, kalo gak presentasi biasanya juga gak masukšŸ˜›. 3 jam lappie ane tinggal dengan kipas menyala berharap supaya kering, dan tampaknya udah keringan, Deg-deg an pas mau nyoba ngidupin si lappie, hidup gak ya, pliss hidup dong lagi banyak tugas nih. Akhirnya si lappie bisa nyala, alhamdulillah ya, booting masuk windows lancar, startup application lancar juga dan tiba tiba treng treng “BLUE SCREEN” dengan bunyi “beep beep beep” trus pet mati, ane melongo ngeliatnya. Saya pun pasrah menerima kenyataan pahit lappie gak bisa diidupin lagi, maklum umur si lappie udah tua juga, 3 tahun ane pakainya dan gak pernah ada masalah apapun. Si lappie saya anggap pacar sendiri (empunya blog masih jomblo wkwk), menemani saya di saat suka dan duka, ngerjain tugas paper, makalah, laporan praktikum, nonton pilem, dengerin musik. Yah gimana lagi ini mugkin jalan hidup ku (jadi lebayy hhe). Si lappie pun saya tinggal terbengkalai di kamar dalam keadaan mati, inalillahi rojiun, blum saya solatkan semoga amal ibadahnya diterima sama tuhannya laptop, amin. Saya tinggal praktikum, back to campus, kembali ke rutinitas yang membosankan.

Saat itu saya udah ikhlasin si lappie mau rusak juga gk pa2, saat itu juga saya sms emak di kampung, Ane sms “Emak, lappie ane mati mak, tolooong gak bisa garap tugas!”, Emak ane jawab” klo rusak ya baikin lah, sono ke tukang servis lappie ntar emak bayarin. Ane reply tuh sms” kayaknya udah gak bisa diservis lagi deh (ngeles supaya dibeliin baru wkwk), gmna mak”. Emak ane reply”ya udah ntar emak beliin baru kalo ada rejeki, yang sabar ya”. hehehe, aseeek dibeliin lappie baru, udah bosen juga sama lappie yang jadul. Niat buruk memang tidak berujung kebaikan, Pas balik praktikum balik ke kos, iseng-iseng nyoba ngidupin si lappie eh ternyata “plug” nyala si lappie. Ya elah giliran udah ikhlas aja baru mau nyala aje nih lappie, huhf sedih sih campur gembira. Sedih karena gagal dapet lappie baru, gembira karena data2 ane selamat. Yah. semua memang ada hikmahnya, sudah 3 tahun si lappie nemenin ane dalam suka maupun duka, barang walaupun jadul tapi kalo dirawat pasti awet juga, lain kali harus lebih berhati-hati lagi.

“You had a bad day
You’re taking one down
You sing a sad song just to turn it around
You say you don’t know
You tell me don’t lie
You work at a smile and you go for a ride
You had a bad day
The camera don’t lie
You’re coming back down and you really don’t mind
You had a bad day”

Tagged , ,

Leave a Reply

