Deep Freeze, Kelebihan dan Kekurangannya?


Deep freeze,program berlisensi faronics,program ini fungsinya Deep freeze akan merekam kondisi PC kemudian merekamnya ke dalam satu file terlindungi, sehingga apabila ada perubahan pengaturan,aplikasi,data, atau sistem file yang berubah maka akan kembali saat kondisi PC yang telah direkam oleh Deep freeze.

  • Apa sih kelebihan Deep Freeze?

Deep Freeze melindungi partisi anda apabila ada perubahan file sistem.apabila kita tidak sengaja men-delete file sistem yang penting, dan kita tidak tahu cara mengembalikan ke settingan awal, maka deep freeze dapat digunakan sebagai solusi.
Deep freeze juga melindungi komputer anda dari bahaya virus dan malware karena secara otomatis menghapus file-file virus dan malware yang masuk juga mengubah kembali file-file yang rusak oleh virus ketika komputer anda di restart.

  • Apa sih kekurangan deep freeze?

Deep freeze tidak sepenuhnya melindungi kompie anda dari ancaman virus. semisal, anda punya PC dengan harddisk yang dipartisi menjadi 2 partisi, misal C untuk sistem, dan D untuk penyimpanan Data. Deep freeze biasanya digunakan untuk melindungi partisi dimana sistem operasi berada yaitu C.Sehingga partisi D tempat penyimpanan data dibiarkan apa adanya. Mengapa D tidak di deep freeze, ya soalnya kalo partisi D ikutan ken deep freeze ya sampe bulu keteknya gondrong pun kita gak bisa nyimpen data disana.. wkwk. Sehingga jika ada media penyimpanan dari luar semisal flash disk yang berisi virus, jika dia gak nyerang sistem ya dia bisa nyerang partisi data  di D. Virus bekerja berdasar file targetnya gk peduli itu di sistem atau di data.
Selain masalah virus plus malware, deep freeze kalo di gunakan dalam jangka waktu lama maka kompie anda akan menjadi lambat (lemot. red) karena lama2 HDD anda menjadi bad sector. Kekurangannya yang lain kalo kita instal program baru ya kita harus unfreeze dulu kemudian restart sebelum program tersebut diinstal. sehingga akan memakan waktu lama cuma untuk instal program baru.

Bagi temen2 yang mau pake deep freeze ane sediain nih download linknya, Deep Freeze Standard 6.20.20.1692 Full version.
Download disini: Klik disini

Tagged ,

11 thoughts on “Deep Freeze, Kelebihan dan Kekurangannya?

  1. adinasaja says:

    punyamu pakai deepfreeze g king?

  2. gak ahh. bikin lemot kompie,. virus dilawan pake antivirus, malware dilawan sampe anti-malware

  3. Rizky says:

    iya gan betul, kayak pengalaman temen ane, dia baru make 2 minggu aja udah sering Crash, thank’s deh gan info nya, entar ane obok-obok temen ane yang ngeyel nya setengah modar😀

  4. wkwk.. untung kompienya yak, bukan orangnya gan..🙂

  5. raditya alfesyah says:

    thanx infonya sob sangat mmbantu..

  6. retno says:

    betul brow—warnet ane sebelum pake dp gak pernah trobel,eee–setelah dipasangin dp malah sering hanggggggg….

  7. bang kalau defressnya di setting Bot throwed ngaruh gakkk udah bisa nyimpan lagi

  8. Bruno says:

    bos ane pk deepfreeze (DF), ane download game dlm keadaan DF aktif, dah beres donlod filenya (dlm bentuk Win.Rar)scara otomatis ada di C. Trus ane maenin sbntar dah beres maen ane cut tuh file pindahin ke D soalnya takut ilang. Tiba2 Kompi ane ngehang, otomatis kan direstart, pas udah restart, filenya jd ada 2. Satu di C satu lg di D. Pas ane maen lg pke file yg di D Ternyata Ga Bisa ada Tulisan Resources file not found:resource xml.
    Dah gitu ane maen yg di C ternyata lancar. Besoknya ane maen lg tp karena ga bs ngesave game level ane boot thowed DF nya, kan msti restart lg, abis restart eh malah ga bs dibuka lg gamenya, tulisannya sama Resource Not Found (RNF). Ane penasaran download lg tuh game dlm kondisi DF boot thow, beres donlod ane coba lngsng maen eh taunya g bs dibuka juga dgn tulisan yg sama RNF .
    Gmn Solusinya ya? N apa kejadian ini gara2 DF?
    MHN PENCERAHAN.
    Note : di WIN.RAR diagnostic ada pesan MAIN PAK. THE FILE IS CORRUPT.

  9. Achmad says:

    thanks bro atas infonya

Leave a Reply

